Konsul@ifpi.or.id 0857-1996-0986

Berita

Detail Berita

DPW IFPI BANTEN Masa Bhakti 2021-2026 Resmi Dikukuhkan dan Dilantik, Kamis 7 Maret 2024


Sempat Pasif, IFPI Banten Bertekad Menjadi Problem Solver  

Ketua Umum Ikatan Fungsional Pengadaan Indonesia (IFPI) Tri Wahyu Widodo bertempat di Aula Gedung SKPD Terpadu Lantai 8, Resmi Mengukuhkan dan Melantik DPW IFPI Provinsi Banten masa bakti 2021-2026 kamis 7 Maret 2024. 

Hadir sebagai saksi pelantikan Dewan Pengawas Ikatan Fungsional Pengadaan Indonesia (IFPI) Bapak Ir, Dharma Nursani, MSc.Ph.D., Kepala Bagian LPSE Biro Barang/Jasa Falah Faradina, Asda 3 Kabupaten Serang Ida Nuraida, Kepala Bagian Pengadaan Barang/Jasa Kabupaten Tangerang Indra Suhardiman, Kepala Bagian Pengadaan Barang/Jasa Kabupaten Serang Pendri Nurafdi, Kepala Bagian Pengadaan Barang/Jasa Tatang Taufik Rohman, Kepala Bagian UKPBJ Kota Cilegon Sam Wangge.

IFPI adalah organisasi profesi Jabatan Fungsional Pengelola Pengadaan Barang/Jasa. Permenpan RB No. 29 tahun 2020 dalam pasal 54 menyatakan bahwa Organisasi Profesi Jabatan Fungsional PPBJ yaitu IFPI dan Pengelola PBJ wajib menjadi anggota IFPI.

Ketua Umum Ikatan Fungsional Pengadaan Indonesia (IFPI) Tri Wahyu Widodo dalam sambutannya mengungkapkan rasa terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Banten atas partisipasinya dalam pelantikan ini."Ini sebuah penghargaan Pemerintah Provinsi Banten turut hadir dalam pelantikan ini, berarti IFPI mendapat perhatian dari Pemerintah daerah. Kami ucapkan terimakasih atas dukungan dan supportnya," katanya.

Lanjutnya, IFPI harus menjadi wadah pengembangan potensi diri, menyamakan aturan-aturan baru yang ada di daerah. Ia berharap pada kepengurusan baru DPW IFPI Banten bisa menjadi lebih baik dan bersinergi."Saya harap lebih semangat, bisa bersinergi dengan Pemprov Banten dengan baik, berikan teladan bahwa kita bekerja harus profesional dan berintegritas, dan menjunjung etika, IFPI harus menjadi problem solver," harapnya.

Mewakili Plt Selretaris Daerah sebagai penasehat IFPI Banten, Kepala Bagian LPSE Biro Barang Jasa Falah Faradina mengatakan dalam sambutannya mengungkapkan rasa senangnya atas dilantiknya kepengurusan DPW IFPI Banten.
"Kami beberapa waktu lalu melakukan pertemuan untuk kembali menggerakan IFPI Banten, alhamdulillah hari ini kita lakukan pelantikan, IFPI bisa sangat membantu pemprov Banten untuk menjadi promblem solver," tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPW IFPI Banten terpilih Teguh Santoso mengatakan, DPW IFPI Banten terbentuk tanggal 26 Januari 2021, akan tetapi dengan berbagai persoalan yang dihadapi sehingga sampai dengan bulan Desember 2023 belum ada pergerakan/aktifitas."Sehingga menimbulkan banyak pertanyaan dari para anggota, apakah ada DPW IFPI Banten? Maka dari itu saya bertekad untuk aktifkan kembali IFPI Banten," katanya kepada Radar Banten.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Banten, Sekda/Asda II/Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Provinsi serta seluruh Kepala UKPBJ Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten yang telah memberikan dukungan dan apresiasi kepada DPW IFPI Banten.

"Semoga ini menjadi langkah awal kita untuk bersama-sama berjuang untuk menjadikan Provinsi Banten sebagai tolak ukur pengadaan barang dan jasa yang kredibel, akuntabel dan modern sehingga pembangunan di seluruh Provinsi Banten dapat terlaksana dengan baik dan memberikan manfaat untuk masyarakat Banten," pungkasnya.