Balada Pejabat Fungsional Pengadaan Barang/Jasa
Balada

By Ifpi 20 Feb 2020, 09:10:14 WIB Sekitar Kita
Balada Pejabat Fungsional Pengadaan Barang/Jasa

Keterangan Gambar : kemana harus mengadu


Perlu disadari hanya kegiatan pengadaan barang jasa yang diminta tanggung jawab secara individu, meski mengerjakan kegiatan pengadaan  dalam rangka memenuhi kebutuhan satker/instansi. Bila ada masalah pimpinan cenderung lepas bahkan ada anekdot "Cuci tangan dan bersih-bersih. 

Adapun kesalahan dapat dicari sesuai selera penyelidik/penyidik dan juga sesuai pesanan. Disisi lain posisi tawar insan pengadaan pada Instansi sangat lemah.
Seandainya diberi penghargaan (saat ini paling tinggi Madya) itu pun dengan angka kredit yang sangat sulit dan/atau dipersulit (persepsi). 
Sebagai fungsional pengelola pengadaan barang/jasa juga otomatis kehilangan honor hilang karena sudah mendapat  tunjangan fungsional (meski nilainya sangat timpang), ternyata pengelola pengadaan nonfungsional (adhoc), lebih sejahtera karena bisa mendapat tunjangan struktural dan honor-honor sebagai pengelola pengadaan meskipun terkadang hanya titip nama yang mengerjakan tugasnya ASN fungsional (menyedihkan).

Supaya fungsional PBJ tidak punah sebelum tumbuh, alangkah baiknya kita bersama dalam organisasi profesi (IFPI) me ningkatkan nilai tawar kepada :
1. BKN supaya mendapat slot utama;

2. penilaian angka kredit  yang mudah dan wajar; 

3. pengelola Jabfung di masing-masing Instansi lebih proaktif ke LKPP-BKN dan dikomunikasikan kepada insan PBJ

(Sekum IFPI)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment